Breaking News

Tips Meredam Amarah

Tips Meredam Amarah

Kebanyakan orang disaat dia marah lupa segalanya,lupa hal - hal yang disekitarnya.Dia tidak sadar berapa banyak orang yang merasa tersakiti akibat amarahnya,ujung - ujungnya penyesalan. Dibawah ini ada sedikit info mungkin bisa membantu, hanya sedikit tips dalam meredam amarah.

1. Selalu berfikir positif dahulu.

berfikir positif

Disaat kita marah yang kita pikirkan hanyalah kebencian atau kejelekan orang yang kita benci. Kita berfikiran dia yang salah padahal belum tentu dia yang salah,selalu berfikiran negative pada dia. Ujung - ujungnya kita yang menyesal karna tidak sesuai yang kita fikirkan. Jangan langsung menyimpulkan kita lihat alasannya,kita cari solusi tengahnya.


2.Tarik nafas

Tarik Nafas

Suatu cara agar kita tenang dan tidak strees, ini dia cara paling efektif, bukan hanya membuat tenang tapi juga dapat berfikir jernih karna oksigen lebih mudah masuk ke otak. Hanya tarik nafas dalam - dalam saja caranya supaya kita berfikir jernih supaya tidak terjebak dalam amarah kita.



3.Tersenyum

Tersenyum

Keajaiban disaat kita tersakiti dan marah adalah tersenyum, walaupun terbilang remeh cara tersebut bisa mengobati diri kita dan suasana di sekitar kita, dan akhirnya orang - orang disekitarnya merasakannya,kita dan orang lain jadi lebih tenang mengungkapkan sebab permasalahan timbul.



4.Berfikir ke depan

Berfikir ke depan

Cara ini mengedepankan akibatnya kita marah,apa jadi baik? Ingat marah tidak sepenuhnya baik, jangan sampai kita menyesal dari tindakan kita, mencegah lebih baik dari mengobati, dan lihat disaat kita marah menyebabkan kita untung atau rugi. Selalu berusaha untuk mencari solusi, itu mungkin sulit dalam keadaan anda tapi itu satu - satunya solusi.



5.Jangan terpancing omongan

Jangan terpancing omongan

Setidaknya anda tenang,berbicara seperlunya, saya tidak menyarankan mengalah apalagi kalau dia sudah kelihatan salah. Hanya bersikap tenang karna akan membantu anda berfikir leluasa. Semakin anda terpancing omongannya,semakin anda marah.

Mungkin info diatas di kurang berkenan,mohon maaf dan terimakasih karna sudah membaca posting an kali ini.

No comments