Breaking News

Indahnya Wisata Alam Rahtawu Kudus. Orang Kudus Wajib Coba!!!




         Kali ini KENE-WONTEN akan membagikan sebuah refrensi untuk berlibur. Lebih tepatnya wisata alam kudus. 

Seperti yang kita tahu bahawa kudus menyimpan berbagai keindahan alam. Kota kudus tidak kalah dengan kota lain dalam hal tempat wisata. Salahsatunya adalah wisata alam rahtawu.
Desa Wisata Rahtawu berada di daerah paling atas dari Kecamatan Gebog,kudus. Untuk menuju ke desa tersebut maka Anda memerlukan waktu tidak lama, yakni sekitar 30 menit dari pusat kota Kudus.
Akses jalan untuk menuju lokasi Rahtawu sudah lumayan bagus. Tempat wisata tersebut seperti halnya dengan pemandian alam,  Puncak pendakian, Air Terjun dan masih banyak lagi.
Saat memasuki Desa Rahtawu kita akan disambut oleh gapura selamat datang di Rahtawu. Sebelah kiri jalan terdapat tebing-tebing tinggi dan kanan jalan jurang yang curam serta jajaran pegunungan. Kita harus wapada dan lebih fokus saat mengendarai motor di daerah ini.

Dibawah ini adalah 2 tempat paling popular  di Rahtawu:

1. Keindahan Air terjun  Rahtawu, Kudus
Pesona Keindahan Air Terjun Desa Wisata Rahtawu Kudus paling sering dikunjungi.
Aliran air terjun yang berasal dari tebing yang ada diujung atas. cukup deras, dengan melewati beberapa jalan setapak yang memang cukup sulit.Tenang saja biaya untuk masuk cukup Rp 2000 per orangnya, sangat murah bukan. Sebab Anda disana akan di suguhkan sebuah pemandangan yang asri dengan air terjun yang indah sekali.

Air Terjun Kalibanteng rahtawu

Air terjun ini juga termasuk salah satu air terjun yang unik karena mempunyai beberapa tingkat atau seperti tangga. Meskipun dengan debit air yang mengalir dengan tidak begitu deras. Kita juga dapat menikmati alam, berenang maupun berfoto disana.

Air Terjun tersebut selain dimanfaatkan untuk wisata alam, juga dimanfaatkan oleh para petani sekitar daerah wisata. Untuk irigasi sawah.

Air terjun ini oleh pihak pengelola diberi nama air terjun Kali banteng, dengan nama yang terpampang dalam papan nama. Meskipun begitu oleh kebanyakan masyarakat dikenal dengan sebutan Air Terjun Sendang Jodho. Di lokasi Air terjun tersebut juga terdapat fasilitas seperti: kamar mandi dan toilet, jadi bagi Anda yang berkunjung ke lokasi ini tidak boleh buang air sembarangan. Perlu diketahui terdapat juga beberapa tempat duduk yang cukup membuat santai, langsung menghadap ke lokasi wisata alam dan disini anda akan lebih puas dengan panorama alamnya.

Inilah beberapa foto di Air terjun Rahtawu:





2. Pemandian alami Kedung Gong

Salah satu pemandian di Rahtawu kudus diberi nama Kedung Gong. Disana tempat yang cocok untuk anda mandi dan menikmati indahnya Kedung Gong. Anda akan disuguhkan sebuah sungai yang sangat jernih dan masih alami. Ditambah dengan batu-baru yang masih terdapat disana, pulusi ditempat tersebut belum ada pencemaran udara, hingga rahtawu disebut sebagai tempat paling sejuk dikudus.
Disana sudah ada tempat perkir yang luas, dan juga ada sebuh gubuk sederhana yang digunakan untuk berteduh dan istirahat. Namun akhir musim penghujan ini banyak terjadi longsor di rahtawu. Tetapi, anda tidak perlu takut, karena anda dapat mengunjunginya pada musim kemarau. Walapun dimusim kemarau sungai-sungai disana tidak ikut kering, dan juga suhu disana masih sejuk.

Inilah beberapa foto di Kedung Gong Rahtawu:



Kesimpulan: kenapa harus jauh-jauh ke kota lain, padahal di kudus banyak menyimpan pesona wisata alam dengan biaya sangat terjankau. Desa Rahtawu dapat anda jadikan untuk liburan anda akhir pekan. Semoga bermnfaat.


#Jangan lupa share
#jangan lupa like fanspage dan coment

No comments