Breaking News

Cara Praktis Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Cepat Dan Alami

Yap sobatku, dalam postingan kali ini saya akan membahas mengenai masalah jerawat,atau lebih tepatnya jerawat pada area punggung dan sekitarnya ,memiliki jerawat pada punggung memanglah suatu masalah yang sangat mengganggu apalagi jika sedang melakukan aktivitas yang membuat punggung terlihat seperti berenang.

Jerawat di punggung memanglah salah satu jerawat yang sangat merugikan dimana akan meninggalkan bekas luka jerawat yang sulit hilang ,dan membuat kulit di punggung menjadi tidak mulus seperti sebelumnya.


cara menghilangkan jerawat punggung dengan cepat dan alami
cara mengatasi jerawat punggung

Maka dari itu kali ini sehatindong akan memberikan sedikit tips untuk membantu mengatasi dan menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat dan alami ,yang mungkin bisa kalian coba di rumah dengan bahan-bahan alami yang pastinya murah dan praktis.


Penyebab mengapa jerawat tumbuh di area punggung


Sebelum kita mengetahui cara menghilangkan jerawat punggung alangkah baiknya jika kita mengetahui beberapa hal yang menyebabkan jerawat punggung ,nah jerawat punggung sendiri banyak disebabkan oleh masalah keringat yang mengendap di punggung dan membuat si punggung menjadi lembab,oleh sebab itu punggung menjadi mudah berjerawat.


Hal yang menyebabkan punggung lembab dan mudah terserang kuman penyebab jerawat ialah seperti memakai tas punggung terlalu lama,penggunaan minyak wangi yang tidak wajah,membiarkan keringat mengendap di punggung dan tidak segera mengelapnya hingga kering,jarang mandi,dan masih banyak lagi.


Beberapa hal yang sangat ampuh menghilangkan jerawat punggung dengan cepat dan alami


Jika tadi diatas kita sudah melihat berbagai hal yang menyebabkan jerawat punggung,pastinya salah satu dari kalian ada yang pernah melakukan kesalahan di atas,dimana memang sebagain besar jerawat punggung disebabkan oleh beberapa hal diatas.Untuk mengatasi jerawat punggung secara alami kalian tidak perlu melakukan perawatan khusus,kalian hanya perlu meluangkan waktu kalian untuk menggunakan cara alami agar jerawat punggung hilang dengan cepat.


Menghilangkan Jerawat Punggung Dengan Lemon Dan Madu


Nah cara alami pertama untuk membantu menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan menggunakan campuran lemon dan madu,nah kandungan vitamin C pada lemon jika dipadukan dengan khasiat madu yang baik untuk kesehatan kulit tentu akan membantu menghilangkan jerawat punggung dengan cepat ,dan pastinya mampu membantu menghilangkan bekas jerawat punggung.


Caranya sangat mudah kalian hanya perlu mencampurkan perasan lemon dan beberapa tetes madu lalu aduk hingga merata ,setelah itu oleskan ke area punggung dan sekitarnya ,lalu diamkan selama kurang lebih 25-30 menit dan lanjutkan dengan mandi seperti biasa.


Menghilangkan Jerawat Punggung Dengan Obat Aspirin


Selanjutnya adalah dengan menggunakan obat aspirin ,kita tau bahwa aspirin sendiri digunakan untuk obatb pusing dan demam,tetapi sebenarnya manfaat dari obat aspirin juga mampu membantu menghilangkan jerawat pada area punggung dengan cepat.


Caranya juga cukup mudah kalian hanya perlu melarutkan atau menghaluskan obat aspirin dengan segelas air lalu gunakan untuk mengoleskannya ke punggung,setelah itu bisa kalian diamkan selama 30 menit dan mandi seperti biasanya.


Menghilangkan Jerawat Punggung Dengan Bubur Mentimun

Berikutnya dengan menggunakan mentimun,khasiat dan kandungan mentimun memang sangat ampuh dalam mengatasi jerawat punggung dengan cepat dan alami,nah untuk menggunakan mentimun untuk mengobati jerawat punggung kalian hanya perlu memblender mentimun hingga menjadi bubur lalu gunakan sebagai scrub pada punggung dan diamkan hingga 35 menit ,lalu lanjutkan dengan mandi seperti biasa.


Menghilangkan Jerawat Punggung Dengan Kulit Jeruk


Cara alami lainnya yang dapat menghilangkan jerawat punggung adalah dengan menggunakan kulit jeruk,nah banyak orang membuang kulit jeruk begitu saja karena dianggap memang tidak berguna padahal khasiat yang terkandung dalam kulit jeruk dapat membantu menghilangkan jerawat pada punggung.
Caranya kalian hanya perlu menggosokkan secara perlahan kulit jeruk ke punggung dalam waktu kurang lebih 15 menit ,setelah itu bilaslah dengan mandi .


Menghilangkan Jerawat Punggung Dengan Putih Telur


Telur merupakan salah satu makanan yang enak dan berkhasiat ,nah bagian putih telur dapat membantu mengatasi jerawat punggung dan juga mampu menyamarkan bekas luka jerawat dengan cepat ,oleh sebab itu putih telur seringkali digunakan untuk dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat.
Caranya juga mudah kalian hanya perlu memisahkan kuning telur dan ambil bagian putih telur setelah itu gunakan sebagai obat oles pada punggung,lalu diamkan selama 30 menit dan lanjutkan dengan mandi sebersih mungkin.

Beberapa Cara Agar Jerawat Punggung Tidak Kembali Lagi


Nah untuk mencegah si jerawat ini muncul di punggung kembali dan membuat kenyamanan anda terganggu ,tentunya kalian harus melakukan sedikit pencegahan agar nantinya jerawat punggung tidak kembali menyerang anda.


Mandi sebersih mungkin


Nah cara pertama adalah dengan mandi sebersih mungkin,dengan mandi bersih kita mampu mencegah beberapa kuman yang menempel di tubuh yang akan mengakibatkan jerawat punggung,gosoklah punggung kalian sebersih mungkin ketika mandi .


Hindari punggung terkena shampo


Selanjutnya yang memang dapat menyebabkan jerawat punggung adalah penggunaan shampo yang tidak benar,nah shampo sendiri bila terlalu sering terkena punggung maka  akan menimbulkan penyebab jerawat punggung,oleh sebab itu saat keramas cobalah untuk tidak mengenai si punggung.


Bersihkan Keringat Sesering Mungkin


Hal terakhir yang harus kalian lakukan adalah dengan membersihkan atau mengelap keringat sesering mungkin,dikarenakan hal ini mencegah sebelum keringat masuk ke kulit kalian dan menyebabkan kuman lalu berakhir dengan jerawat .maka dari itu bersihkan keringat setelah selesai beraktivitas berat seperti olahraga.


Nah kesimpulannya adalah jerawat punggung bisa dialami oleh siapa saja ,apalagi bagi orang yang sering melakukan aktivitas yang menghasilkan keringat dan mereka tidak memperdulikkan keringat mereka yang mengendap di punggung dan akhirnya berujung muncul jerawat di punggung dan tentunya sangat mengganggu keseharian kalian.


Oleh karena itu cara diatas bisa kalian lakukan agar nantinya jerawat pada punggung ,bahu dan dada tidak muncul,kalian bisa mengatasinya dengan cara alami yang memang bisa kalian lakukan di rumah dengan mudah.


Sekian postingan saya mengenai cara praktis dan ampuh dalam menghilangkan jerawat dengan cepat alami ,semoga dapat membantu kalian dan jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan silahkan berkomentar di bawah.

No comments