Breaking News

Cara Mengaktifkan kembali Akun Facebook yang di Nonaktifkan

Facebook menjadi social media yang sangat populer saat ini, hampir semua orang memiliki akun facebok. Bahkan tidak sedikit diantara pengguna facebook yang memiliki akun lebih dari satu. Saat ini tingkat keamanan facebook sudah semakin baik, mulai dari harus menggunakan data asli untuk identitas akun bahkan kata sandi yang diperggunakan juga tidak bisa sembarangan.
Saking amannya facebook mengharuskan para penggunanya untuk memverifikasi keaslian akun tersebut, dengan metode nomor telepon dan alamt email atau surel.  Tak sedikit dari mereka pernah melanggar ketentuan kebijakan dari pihak facebook, sehingga mau tidak mau akun mereka akan dikunci atau dinonaktifkan untuk sementara waktu.
Saya sendiri juga pernah mengalami hal tersebut, entah apa penyebabnya tiba tiba ketika pagi hari saya akan mengakses facebook lewat hp teman saya, tetapi malah muncul tulisan bahwa akun saya  dinonaktifkan karena suatu hal. ketika itu saya beranjak langsung menuju rumah dan langsung buka facebook lewat laptop. Dan ternyata benar, bahwa akun saya dinonaktifkan karena ada sedikit masalah yang menerpa akun saya.
Beberapa Kasus yang Menyebabkan Akun Facebook di nonaktifkan
Pihak facebook sendiri memiliki ketentuan layanan untuk para pengguna layanannya. Apabila facebook melihat ada hal yang mencurigakan dari akun facebook kita, maka secara langsung pihak facebok akan segera menonaktifkan atau mengunci akses terhadap akun kita untuk sementara waktu. Beberapa hal yang menyebabkan akun facebook kita dikunci yaitu seperti memancing keributan, Mengirim konten yang tidak mengikuti Ketentuan Facebook, Menggunakan nama palsu, Berpura-pura menjadi seseorang, Tetap berperilaku yang tidak diizinkan di Facebook dengan melanggar Standar Komunitas, Kontak dengan orang lain untuk tujuan pelecehan, periklanan, promosi, kencan, atau perilaku lainnya yang tidak diizinkan maka dengan tanpa sepengetahuan kita pihak facebook akan segera menonaktifkan akun kita.
Berhati-hatilah ketika kita mengirimkan sesuatu di facebook, karena saat ini tingkat keamanan facebook sudah  sangat hampir dikatakan aman. Saya sendiri pernah mengalami salahsatu hal, dimana waktu itu saya mengirimkan status di facebook dan didalam status tersebut terdapat sepenggal kalimat yang ada didalam kata sandi facebook saya, tanpa menunggu lama akun saya langsung terkunci.
Lalu, Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook?
Apabila akun facebook kalian terlanjur dinonaktifkan, maka bersegeralah menghubungi layanan dukungan facebook dan secepatnya melaporkan permasalahan tersebut. Kalian bisa bertanya kenapa akun facebook saya dinonaktifkan. Jika akun kalian dinonaktifkan dengan tanpa ada sesuatu hal yang mencurigakan atau dengan kekeliruan, maka kalian bisa mengajukan banding untuk mendapatkan kembali akses terhadap akun kalian dengan cara :
  • Kalian harus melaporkan hal tersebut dengan mengisi form pengajuan banding. Tampillannya seperti ini :
  • Pada kolom pertama, kalian isi dengan alamat email atau nomor telepon dari akun facebook yang di nonaktifkan. misalkan artikelopedia@gmail.com
  • Lalu pada kolom kedua, kalian harus memasukan nama lengkap kamu yang sesuai dengan nama profil facebook. "Antara nama lengkap dan nama akun facebok harus sama, karenan nanti kita akan mengirimkan data beruga gambar"
  • Bagian ketiga, kalian harus mempersiapkan gambar identitas yang menyatakan bahwa nama akun facebook merupakan nama asli anda sendiri. Kalian bisa menggunakan KTP, Kartu SIM, Paspor ataupun yang lainnya. Waktu itu saya menggunakan kartu pelajar dari sekolah, tetapi masih gagal. Lalu saya mengirimkan foto ijazah smp, dan akhirnya akun facebook saya bisa diakses kembali. "File gambar yang dikirim tidak harus berupa hasil scan, foto menggunaka kamera secara langsung juga bisa"
  • Pada kolom terakhir, kalian bisa mengetikan beberapa kata atau info penting,, misalnya please activate again my account facebook.

Selain cara diatas, ada cara lain untuk mengaktifkan akun facebook, dengan cara mengirimkan email permohonan ke disabled@facebook.com yang merupakan email resmi untuk perihal penonaktifan akun. Gunankanlah bahasa yang sopan dan baik (Tidak memakai huruf kapital), isi email permohonan tersebut harus menyatakan bahwa anda meminta, bukan memerintah. Kalian akan menerima email balasan paling cepat 1-2 hari terhitung sejak pengiriman email.
Menurut dari informasi yang saya ketahui, bahwasannya facebook hanya akan mengaktifkan akun kita satu kali saja. Jadi apabila dilain waktu akun kalian dinonaktifkan kembali, maka kecil kemungkinan akun tersebut bisa diakses kembali (Permanen). Oleh karena itu kita harus mengetahui hal apa yang membuat akun kita dinonaktifkan dan menghindarinya supaya akun facebook kita tidak dinonaktifkan kembali. Umunya akun facebook orang Indoesia selalu dicurigai sebagai fiktif karena sering menambahkan teman yang tidak dikenal di dunia nyata.
Itulah sedikit rangkuman tentang Cara Mengaktifkan kembali Akun Facebook yang di Nonaktifkan, semoga bisa bermanfaat buat kalian yang akun facebooknya lagi bermasalah. Apabila ada yang ditanyakan, kolom komentar terbuka lebar untuk kalian.

No comments