Breaking News

Cara Ampuh Alami Mengatasi Jerawat Di Pipi Dan Dahi

Oke sobatku, dalam postingan kali ini saya akan kembali membahas berbagai hal mengenai jerawat ,tau kah jerawat itu siapa, tau kan jerawat itu gimana,jerawat adalah salah satu penyebab wajah menjadi tidak menarik dan juga tidak sedap dipandang mata,dan jerawat sendiri memanglah sangat membuat sebagian orang menjadi gregetan.

Memiliki jerawat memanglah bukan masalah bagi beberapa orang tetapi bagi beberapa orang yang tidak ingin wajah mulus mereka ditumbuhi jerawat pastinya sedikit kesel dan emosi dan serasa terjadi bencana besar menimpa dirinya,segitunya ya jerawat bikin kita kesel.


Jerawat bisa tumbuh di mana saja mereka mau dan yang sering kita lihat adalah jerawat sering muncul di bagian pipi ,dahi dan juga sekitar hidung,maka dari itu kita haru segera mencegah terjadinya penyebaran jerawat yang semakin cepat dan tak terduga ini.


cara menghilangkan jerawat pipi dan dahi
Nah bagi kalian yang mengalami masalah jerawat di pipi dan jerawat dan wajah, kalian bisa menggunakan berbagai cara ampuh alami untuk mengatasinya yang pastinya sangat aman untuk kalian coba praktekkan dengan mudah di rumah.

Menggunakan Minyak Zaitun


Cara pertama yang bisa kalian coba  adalah dengan menggunakan minyak zaitun,nah minyak zaitun terkenal dengan khasiatnya yang dapat mempercanti dan juga menyehatkan kulit ,oleh sebab itu minyak zaitun sangat cocok untuk membuat wajah kalian menjadi mulus dan juga menghindarkannya dari jerawat membandel.


Caranya juga cukup mudah kalian hanya perlu mengoleskan minyak zaitun dengan pijatan lembut ke seluruh wajah ,lalu diamkan selama kurang lebih 15-20 menit setelah itu lanjutkan dengan membilasnya bersih menggunakan air hangat.


Menggunakan Campuran Lemon Dan Madu


Selanjutnya dengan menggunakan campuran lemon dan madu,kita tau bahwa lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat kaya terlebih madu yang juga dapat membantu menutrisi wajah , nah dengan menggunakan campuran madu dan lemon akan membuat wajah kalian menjadi lembut dan bebas dari berbagai serangan jerawat ,terutama pada area pipi dan dahi dimana area tersebut sering ditumbuhi jerawat.


Caranya juga cukup mudah kalian hanya perlu memeras lemon dan mencampurkannya dengan 1 sendok makan madu ,setelah itu gunakan untuk mengoleskannya ke seluruh wajah setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.lakukan cara ini 3 kali dalami seminggu sebelum tidur di malam hari.


Menggunakan Es Batu


Berikutnya yaitu dengan menggunakan es batu,nah kita tau bahwa es batu memang bersifat mendinginkan oleh sebab itu es batu mampu mengempeskan dan menghilangkan jerawat ,karena dingin dari es batu dapat membantu mengembalikan pori pori dan juga dapat membuat wajah menjadi segar dan es batu juga menjadi obat alami yang bersifat menenangkan dan mencegah si jerawat menjadi meradang.


Caranya sangat mudah kalian hanya perlu membungkus es batu menggunakan handuk kecil lalu tempelkan pada area jerawat seperti pipi,hidung dan dahi,lalu diamkan selama 10-15 menit setelah itu keringkan wajah menggunakan tisu atau handuk kering.


Menggunakan Tomat


Cara alami lainnya yang terbilang sangat ampuh untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan tomat,nah kita tau bahwa tomat merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan kaya akan vitamin C ,nah vitamin C pada tomat ini sangat ampuh untuk membuat wajah kita terhindar dari jerawat dan mampu menutrisi wajah agar tetap sehat dan lembab.

Untuk mengaplikasikan tomat sebagai obat jerawat pipi dan dahi ,kalian hanya perlu memotong tomat menjadi beberapa bagian tipis laku tempelkan pada dahi dan pipi kalian lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih,atau kalian juga bisa membuat tomat menjadi masker dengan cara menghaluskannya menggunakan blender.

Menggunakan Gel Lidah Buaya


Aloe vera atau lidah buaya memang memiliki khasiat yang memang mampu menyehatkan rambut,tetapi tak hanya itu gel atau lendir lidah buaya mampu menghilangkan dan juga mengatasi jerawat membandel pada wajah,maka dari itu lidah buaya sering digunakan untuk kecantikan kulit karena kandungannya yang mampu menutrisi kulit dengan cepat.


Caranya cukup mudah kalian hanya perlu menggosokkan lendir lidah buaya ke seluruh wajah ,lalu diamkan masker gel lidah buaya selama 15 menit setelah itu bilas menggunakan air dingin ,untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini rutin minimal 3 kali dalam seminggu.


Perbanyak Mengeluarkan Keringat


Mengeluarkan keringat sesering mungkin akan membantu menghilangkan jerawat ,dikarenakan keringat yang keluar akan ikut membawa kuman dan bakteri penyebab jerawat ,maka sesering mungkin kalian mengeluarkan keringat maka akan mengurangi resiko jerawat khususnya pada bagian dahi.
Maka dari itu cobalah untuk selalu mengeluarkan keringat dengan rutin berolahraga di pagi hari,agar terhindar dari jerawat dan juga dapat membantu menyehatkan badan ,dan jangan lupa untuk selalu membersihkan keringat kalian setiap keringat keluar.


Menggunakan Putih Telur Dan Jeruk Nipis


Cara terakhir yang ampuh dalam membuat jerawat pada dahi dan pipi menjadi hilang yaitu dengan menggunakan campuran putih telur dan jeruk nipis,nah putih telur sangat ampuh untuk membuat kulit kencang dan juga kenyal ,jeruk nipis mampu menutrisi kulit wajah dan membantu melawan jerawat serta bekasnya.Oleh sebab itu campuran putih telur dan jeruk nipis sangat patut untuk kalian coba khususnya bagi yang memiliki jerawat membandel di wajah.


Caranya kalian cukup mengambi bagian putih telur lalu mencampurkannya dengan perasan jeruk nipis , setelah gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit dan bilas menggunakan air dingin.
Nah itu tadi mungkin beberapa rekomendasi yang bisa kalian coba bagi yang memang mengalami masalah jerawat yang sering muncul pada bagian pipi dan dahi dimana area tersebut memang rawan ditumbuhi jerawat yang sulit hilang dan cukup membandel.


Tips tambahan :


Nah sebagai tips tambahan untuk membuat jerawat di wajah kalian agar mudah hilang dan juga tidak kembali lagi ,dimana ini sangat cocok bagi kalian yang memang memiliki kulit wajah yang sensitif dimana seringkali mudah ditumbuhi jerawat pada area hidung ,pipi dan dahi.


  • Hindari terlalu lama terkena debu jalanan
  • Jangan begadang malam
  • Hindari makanan manis dan berlemak tinggi
  • Jangan terlalu sering minum minuman bersoda
  • Perbanyak makan sayuran hijau dan buah buahan
  • Cuci wajah setelah selesai beraktivitas
  • Jaga wajah selalu lembab dan hindari wajah kering terlalu lama
  • Jangan memencet jerawat dan jaga tangan selalu bersih

Sekian postingan saya mengenai cara ampuh alami mengatasi jerawat di bagian pipi dan dahi.semoga bermanfaat untuk kalian semua dan jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan silahkan berkomentar di bawah.

No comments