Breaking News

Misteri Dibalik Orang Pendiam

Punya teman yang pendiam? Jika iya rasanya perlu menyimak beberapa hal yang akan saya sampaikan berikut tentang “Misteri Dibalik Orang Pendiam” yang tak banyak orang ketahui. Berikut ini adalah daftar beberapa fakta yang coba saya kumpulkan dari beberapa sumber yang membahas tentang orang pendiam. Apa saja yang selama ini menjadi misteri tentang sekelumit kisah tentang orang pendiam, akan coba saya paparkan secara lengkap dan mendetail.
Jika sebelumnya telah saya paparkan beberapa artikel terkait dengan orang pendiam berdasarkan opini yang saya ketahui. Pada kesempatan kali ini, akan saya coba kumpulkan berbagai sumber yang membahas khusus berkenaan dengan orang pendiam, gerak-geriknya, bahkan misteri yang tidak banyak orang tau tentang mereka.

#Sulit Bergaul

Dalam bergaul tentu seseorang di haruskan memiliki kecapakan dalam berbincang dalam memahami kemauan lawan bicaranya. Berbeda dengan orang pendiam, orang pendiam biasanya dan kebanyakan tidak pandai dalam berbincang dengan lawan bicaranya, sehingga ketika kita berbicara dengan mereka maka akan kita dapati pembicaraan terkesan agak kaku.

#Berkepribadian Introvert.

Introvert itu mungkin bisa di bilang “Individualis” atau lebih mementingkan diri sendiri dari pada orang lain. Begitupun dengan orang pendiam, mereka lebih cenderung melihat diri sendiri dari pada orang lain. Misalnya, jika kebanyakan orang sibuk dengan perbincangan tentang keburukan orang lain maka orang pendiam lebih cenderung mengintropeksi diri dan melihat pada kekurangan yang ia miliki. Jika memang ada keterangan lain tentang poin ini, silahkan sampaikan di kolom komentar, ini yang saya pahami.

#Suka Minder

Seseroang akan merasa minder tatkala ia menyadari bahwa dirinya memiliki kekurangan. Sama halnya dengan orang pendiam. Orang pendiam, biasanya ia akan merasa minder dalam hal sosialisasi dengan lingkungannya sehingga sangat nampak sekali dalam hal keminderannya. Akan tetapi, biasanya seroang yang pendiam itu memiliki kelebihan dalam satu bidang tertetnu. Dan kelebihan tersebut dikecualikan dalam hal keminderan, karena mereka akan lebih merasa PD (percaya diri) dalam satu hal yang benar-benar di kuasainya.

#Lebih Suka Menyendiri

Menyendiri itu katanya “lebih menenangkan Jiwa”, mungkin alasan ini yang menyebabkan seroang yang pendiam lebih suka menyendiri dibandingkan berdiam di keramaian. Bagus memang, tapi jangan salah. Sebagaimana yang saya sampaikan pada artikel yang sebelumnya, bahwa seorang yang pendiam itu akan merasa diasingkan jika ia sendiri dalam keramaian orang yang telah ia kenal. Misalnya, ada teman kit ayang ia terkenal pendiam. Akan tetapi ketika kita asik bercanda ria dengan teman yang lain sedangkan ia hanya sendiri tak kita pedulikan, justru hal demikian lebih menyakitkan bagi mereka.

#Menghindar Dari Masalah.

Poin ini saya pikir memang agak rancu. Mungkin yag dimaksud “menghindar dari masalah” adalah lebih suka tidak terlibat dalam satu masalah yang orang lain alami. Misalnya, jika Anda lebih suka ingin mengetahui apa yang terjadi dikala ada keributan di jalan sehingga berusaha untuk menghampirinya, maka berbeda sekali dengan orang yang pendiam, mereka lebih memilih menghindar dan tidak mau tau karena ia pikir tak ada gunanya juga mellihat hal demikian.
Apakah ia sering menghidar dari masalah yang dihadapinya? Tentu saya pikir tidak demikian. Seroang pendiam justru akan lebih tidak nyaman jika ia memiliki masalah sedang ia hanya membiarkannya tanpa ia atasi sendiri. Ini masuk pada poin selanjutnya:

#Lebih Memilih Menyelesaikan Segala Hal Sendiri

Jika kebanyakan orang lebih senang jika ada yang membantunya dalam hal apapun yang amat memberatkan bahkan dalalm perkara kecil sekalipun, maka berbeda sekali dengan orang pendiam. Orang pendiam akan lebih senang jika ia kerjakan dan selesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungannya ia selesaikan sendirian tanpa bantuan orang lain.

#Tidak Menyukai Perdebatan.

Banyak orang memang lebih suka jika ia mengalahkan lawan bicaranya untuk mempertahankan pendapat yang ia sampaikan. Berbeda dengan orang pendiam, orang pendiam lebih suka memberi kesempatan kepada lawan bicaranya untuk menyampaikan apa yang ia yakini sebagai suatu kebenaran. Walaupun demikian, tentu sebagai manusia pasti ada saja hal yang mengganjal ketika kita tidak setuju dengan satu pendapat. Dan orang pendiam, mereka lebih bisa menahan pendapatnya untuk menghargai orang lain atau karena ia tidak pandai mengungkapkan apa yang ingin ia sampaikan.

#Suka Berbicara Dengan Diri Sendiri.

Mungkin poin ini yang paling saya suka. Orang pendiam sering sekali berbicara dalam hatinya. Mungkin bila dituangkan dalam sebuah buku apa yang mereka katakan dalam hati mereka setiap harinya, maka akan tercipta buku tebal dengan ribuan jilid jika dikumpulkan sepanjang hidupnya. Meski demikian, yang mengherankan mereka jarang sekali mengeluarkan kata-kata dalam bentuk lisan sehingga apresiasinya dapat di dengar orang lain sehingga lebih bisa bermanfaat.

#Suka Mengkhayal

Menghkhayal memang termasuk pekerjaan yang mudah, kenapa demikian? tentu saja, kiata hanya perlu berdiam sejenak tanpa menggerakan anggota badan kemudian menorawang ke alam pikiran kita. Mugnkin hal ini yang menjadi salah satu alasan kenapa orang pendiam lebih senang dengan hal yang berbau seni misalnya menggambar, Fotography dan hal lain yang serupa yang berbau seni.

#Pemalu

Pemalu itu katanya perbuatan Mulia. Tau kenapa? tentu saja jika seseroang tidak memiliki rasa malu, mungkin ia akan telanjang bulat di pinggir jalan memamerkan auratnya. Begitu pula kebanyakan para pemudi sekarang yang gemar memamerkan Pah* dan D*da mereka di tempat-tempat umum karena rasa malu mereka telah hilang. Apakah malu nya orang pendiam demikian? Tentu tidak bisa kita katakan benar secara keseluruhan. Mungkin yang dimaksud “Pemalu” dari orang penidam adalah ketika mereka dihadapkan pada masalah sosialisasi saja. Misalnya, malu bicara di depan umum, malu ketika bertemu dengan “calon mertua” he2, dsb.

#Lebih Penyabar

Orang pendian lebih penyabar, apa benar demikian? Tentu harus ada bukti konkrit terhadap hal ini. Akan tetapi fakta dilapangan memang membuktikan bahwa orang pendiam itu lebih memilih tidak mempermasalahkan ketidaknyamanan yang ia dapatkan akibat orang lain. Jika tidak percaya, coba saja cek dilapangan! he22.

#Orang nya Segan-an

Apa maksud dari “Segan-an”? maksudnya seperti ini. Misalnya kita amat membutuhkan bantuan seseroang untuk mengerjakan satu pekerjaan. Ketika kita minta bantuan orang yang pendiam, maka kemungkinan besar ia tak akan bisa menolak untuk membantu kita meskipun sebenarnya ia pun memiliki kepentingan.

#Kebanyakan Pintar.

Meskipun poin ini tidak bisa dikatakan benar 100%, tapi kebanyakan memang orang pendiam lebih pintar. Memang ada yang mengatakan bahwa kepintaran seseorang tidak bisa dinilai hanya dari satu sisi saja, akan tetapi harus di lihat dari berbagai penilaian. Pintar yang dimaksud di sini dalam hal “Keilmuan” terutama dalam hal “eksak”.
Demikian beberapa poin tentang Misteri Orang Penidam yang dapat saya sampaikan. Meskipun judul artikel ini “Misteri Dibalik Orang Pendiam”, bukan berarti orang pendiam itu amat menakutkan sehingga harus kita hindari keberadaannya. Justru saya berhadap dengan dibuatnya artikel-artikela semacam ini bisa lebih membuat orang-orang tersadar bahwa orang pendiam amat butuh teman sehingga mereka merasa lebih dihargai. Terimakasih atas kunjungannya, jika ada yang ingin disampaikan, silahkan sampaikan di kolom komentar

No comments